ABOUT US


Pepsodent adalah pasta gigi yang paling terkenal dan tertua di Indonesia,sejak awal keberadaannya selalu memberikan keunggulan yang diminati oleh pelanggan. Pepsodent adalah pasta gigi pertama di indonesia yang kembali meluncurkan pasta gigi berflourida pada tahun 1980-an dan satu-satunya pasta gigi di indonesia yang secara aktif mendidik dan mempromosikan kebiasaan menyikat gigi secara benar melalui program sekolah dan layanan pemeriksaan gigi gratis. Sejak itu pepsodent telah melengkapi jajaran produknya mulai dari pembersihan dasar hingga pasta gigi dengan manfaat lengkap.


VISI


To become the first choice of consumer, costumer and community.


MISI

  • Menjadi yang pertama dan terbaik di kelasnya dalam memenuhi kebutuhan dan aspirasi konsumen
  • Menjadi rekan yang utama bagi pelanggan,konsumen dan komunitas.
  • Menghilangkan kegiatan yang tak bernilai tambahdari segala proses.
  • Menjadi perusahaan terpilih bagi orang-orangdengan kinerja yang tinggi.
  • Bertujuan meningkatkan target pertumbuhan yangmenguntungkan dan memberikan imbalan di atasrata-rata karyawan dan pemegang saham 
  • Menambah vitalitas dalam kehidupan. Memenuhi kebutuhan nutrisi, kebersihan dan perawatan pribadi sehari – hari dengan produk yang para konsumen merasa nyaman berpenampilan menarik dan lebih menikmati hidup.   


PERTANYAAN
1.      RIDA NUR AZIZAH 1241173402055
Pertanyaan : Apa yang dimaksud dengan Line Extention dalam PT.UNILEVER?
JAWAB : Line extention adalah mengembangkan item produk dengan kategori yang sama dengan menggunakan merk yang sama seperti rasa, bentuk, warna dan kemasan.
dalam hal ini, pepsodent telah mengeluarkan berbagai varian produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, yaitu :
1.      Pepsodent white pencegah gigi berlumbang
2.      Pepsodent whitening
3.      Pepsodent Sensitive
4.      Pepsodent Herbal
5.      Pepsodent complete 12
6.      Pepsodent complete gum care
7.      Pepsodent Gigi Susu Strawberry
8.      Pepsodent Gigi Susu Orange
9.      Pepsodent Complate 8
10.  Pepsodent Center Fresh
11.  Pepsodent Anak dora dan Diego, pagi dan malam
12.  Pepsodent Munth Wash
13.  Pepsodent white Now
14.  Pepsodent Sensitive Expert
Pepsodent Thooth Brush Smart Clear, Family, Fighter, Easy Clean, Extra, Double Care, Torsior, Whitening


2.      AYU LESTARI 1241173402046
Pertanyaan : Dalam rumusan masalah terdapat pertanyaan tentang CRM, bagaimana strategi CRM PT.UNILEVER?
JAWAB : Unilever adalah salah satu perusahaan produksi dunia yang terbesar dengan omset $45 juta per tahun. Unilever beroperasi di 88 negara seluruh dunia dengan jumlah karyawan 255.000 orang. Dan 2 dari 12 Grup bisnisnya bermarkas di United States. PT Unilever Indonesia Tbk (perusahaan) didirikan pada 5 Desember 1933 sebagai Zeepfabrieken N.V. Lever dengan akta No. 33 yang dibuat oleh Tn.A.H. van Ophuijsen, notaris di Batavia. Perusahaan ini bergerak dalam bidang produksi sabun, deterjen, margarin, minyak sayur dan makanan yang terbuat dari susu, es krim, makanan dan minuman dari teh dan produk-produk kosmetik. Dalam upaya untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan mengumpulkan informasi pelanggan yang lebih baik, Unilever telah mulai menggunakan Astute Solusi RealDialogyaitu alat dalam panggilan pusat. RealDialogmenggunakan mesin linguistik menganalisis pelanggan di masing masing kata dan kemudian menyediakan pusat kontak agen sehingga dengan mudah membaca tanggapan.
RealDialog memungkinkan mereka untuk mengontrol pesan. Selain itu, kekuatan utama dari sistem adalah simplifies agen pekerjaan, yang memungkinkan mereka untuk memberikan jawaban lebih cepat dan fokus dalam membangun hubungan. RealDialog Unilever juga membantu pelanggan lainnya, termasuk mengumpulkan data konsumen. Sistem log permintaan dan komentar mereka, sehingga eksekutif dan manajer dapat mengukur kepuasan konsumen tentang produk mereka. Ketika kemampuan RealDialog Unilever digunakan pada situs web pada tahapselanjutnya dari kerjasama, manajer akan mampu bereaksi terhadap komentar konsumen online secara real time.
Unilever sebelumnya menggunakan database milik semua produk-produknya di pusat panggilan. Perusahaan menghubungi pusat di Amerika Serikat dan Kanada menangani lebih dari 90 merek, mencakup 14 kategori barang konsumen – Dan kesulitannya yaitu mencari agen yang tepat untuk membuat tanggapan. Dengan RealDialog,konsumen tidak akan berkomentar dalam membeli dan dapat benar benar mempercayainya, RealDialog manager ini akan meningkatkan nilai dari pelanggan dan akhirnya menghasilkan pendapatan karena mereka akan senang dengan layanan yang mereka rasakan dan mendapatkan informasi produk yang sedang mereka cari.

3.      VINNA TRI AGUSTIANI 1241173402056
Pertanyaan : Kenapa Pepsodent berada di posisi horizontal dan stabilitas?(Vinna Tri Agustiani)
JAWAB : karena pepsodent berada di posisi pertumbuhan dan mengalami kestabilitasan dalam mengembangkan produknya.


4.      RIMA RISMAYANTI 1241173402071
Pertanyaan : Apa yang dimaksud dengan Direct Marketing?
JAWAB : Direct Marketing yang dilakukan PT. Unilever Indonesia adalah penggunaan teknologi internet, karena PT. Unilever setiap mengadakan event-event selalu mengupload kegiatannya ke media sosial  sebagai ajang mempromosikan produknya agar konsumen mengetahui kegiatan dan produk-produknya. Penggunaan teknologi ini juga menjadi concern dalam strategi pemasaran yang dilakukan oleh Pepsodent. Internet dan mobile merupakan media yang memiliki potensi untuk dikembangkan dalam rangka strategi pemasarannya. Berbagai strategi komunikasi yang dilakukan oleh Pepsodent memperkuat kedudukannya sebagai Market Leader dibidang pasta gigi selama bertahun-tahun. Hasil survey Frontier Consulting group tahun 2013 menunjukan pepsodent memiliki indeks sebesar 71,6%. Brang image yang terbentuk pun dikatakan positif sebagai  produk perawatan kesehatan, pepsodent mampu menunjukan kepada masyarakat bahwa mereka memiliki kepedulian tinggi dibidang sosial.

5.      KIRANA PUTRI AYUNINGTYAS 1241173402083
Pertanyaan : Apa improve visi dan misi dari PT.UNILEVER?
JAWAB :
VISI : To become the first choice of consumer, costumer and community
Penjelasan : untuk menjadi pilihan pertama konsumen, pelanggan dan masyarakat.
Jadi Unilever mengikuti tuntutan konsumen mengenai perkembangan produknya.
Improved : visi yang dibuat Unilever lebih mudah dipahami oleh masyarakat.
MISI :
·         Menjadi yang pertama dan terbaik di kelasnya dalam memenuhi kebutuhan dan aspirasi konsumen
·         Menjadi rekan yang utama bagi pelanggan,konsumen dan komunitas.
·         Menghilangkan kegiatan yang tak bernilai tambah dari segala proses.
·         Menjadi perusahaan terpilih bagi orang-orang dengan kinerja yang tinggi.
·         Bertujuan meningkatkan target pertumbuhan yang menguntungkan dan memberikan imbalan di atas rata-rata karyawan dan pemegang saham
·         Menambah vitalitas dalam kehidupan. Memenuhi kebutuhan nutrisi, kebersihan dan perawatan pribadi sehari – hari dengan produk yang para konsumen merasa nyaman berpenampilan menarik dan lebih menikmati hidup.
Improved : untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen dan menjadi pilihan utama di kalangan masyarakat.

6.      NITA RUSWANINGSIH 1241173402123
Pertanyaan : Positioning dari produk Pepsodent?
JAWAB : Salah satu brand yang berhasil mengakar kuat dan sudah lama di indonesia adalah produk pasta gigi pepsodent. Perjalanan panjang pepsodent menunjukan semakin kuatnya brand ini. Berbagai upaya yang telah dilaksanakan Unilever berbuah manis. Pepsodent pada awal launching melaksanakan positioning pada pasta gigi lebih putih dan sehat yang selanjutnya disempurnakan sebagai perawatan gigi.
            Pepsodent yang dulu juga membangun positioning statement “Gigi Putih” saat ini telah berhasil melakukan repositioning dengan “perlindungan gusi” dan “perlindungan gigi berlubang”. Perubahan ini bukan semata-mata kata-kata yang di ubah, namun produsen telah memikirkan perubahan kuantitatif target pasar dan segmen pasar yang dibidik, tentu ketika seseorang mencapai usia tua dengan gigi berlubang sangatlah tidak nyaman, sehingga pepsodent menjadi jawabannya.
            saat ini pepsodent membuat terobosan baru yang menciptakan produk yang dapat membantu para pemakaiannya untuk semua masalah gigi. Yang semula hanya pencegahan gigi berlubang, dan kini ada terobosan baru untuk orang dewasa seperti dapat dibilang kakek nenek yang permasalahan gigi nya adalah mulai tidak kuatnya untuk memakan sesuatu yang tertentu. Pepsodent pun lebih mendekatkan produknya melalui turun lapangan, atau bias dibilang mengiklankan produknya melalui masyarakat langsung. Seperti saat ini mendatangi sekolah-sekolah untuk mengajari bagaimana cara menyikat gigi dengan benar, kapan harus menyikat gigi, dan merawat gigi. Acara ini dikhususkan untuk anak SD, selain itu ada acara games juga. Selain itu pepsodent juga mengadakan acara yang memberangkatkan keluarga ke Pulau Bali tetapi dengan syarat mengirim suratmelalui pos yangberceritakan tentang mengajak anaknya untuk menyikat gigi. Dan itu dapat diterapkan pada iklan pepsodent selanjutnya.

 




1 komentar: